Sutradara Asal Inggris Buat Film Dokumenter tentang Ka’bah

0

SEBUAH film dokumenter tentang Ka’bah akan dirilis di Arab Saudi. Ka’bah akan difilimkan selama satu hari. Dalam catatan sejarah, ini merupakan yang pertama kalinya.

Ide film dokumenter tentang Ka’bah itu lahir dari seorang sutradara film bernama Abrar Hussain. Ia adalah pembuat film, penulis, dan produser asal Inggris. Dia dibesarkan di London, Inggris, dan mengenyam pendidikan di Kingston University.

Pada Juni 2015, Hussain kembali ke Arab Saudi untuk memfilmkan sebuah proyek tanpa judul tentang Haram di Makkah secara khusus. Film Hussain ini tampil tahun ini di Festival Film Internasional Dubai.

Dilansir dari Al Arabiya, Selasa (12/12/2017) Film tentang ka’bah yang akan diangkat Hussain ke layar lebar itu bertajuk One Day in the Haram.

Film itu menangkap suasana tempat suci umat Muslim dan menyediakan pengalaman yang tidak pernah terlihat sebelumnya di Masjidil Haram melalui pandangan para pekerja. Hussain menghabiskan waktu lebih dari setahun untuk membawa visi dari Haram tersebut ke dalam sebuah film. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline