ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Survei: 99 Persen Pemuda Maroko Nyatakan Agama Amat Penting

0

MAROKO—Badan Pengembangan SDM Arab dilaporkan telah merilis laporan hasil survei warga Maroko antara usia 15 – 24 tahun soal agama. Laporan ini menemukan bahwa lebih dari 90 persen pemuda Maroko menyatakan bahwa agama memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari mereka, Maroko World News melaporkan.

Sebelumnya pada tahun 2012, 99 persen dari pemuda Maroko mengatakan bahwa agama berperan penting. Lalu pada tahun 2013, 96 persen pemuda Maroko juga mengatakan hal yang sama.

Pada tahun 2013, pemuda Maroko mengklaim agama memainkan peran penting daripada pemuda yang disurvei di Kuwait (80 persen) atau Tunisia (89 persen).

Penelitian yang mengumpulkan data dari Timur Tengah dan wilayah Afrika Utara, serta beberapa negara Sub-Sahara, menyimpulkan bahwa agama adalah penting dalam kehidupan sehari-hari.

Studi ini menyatakan bahwa “Agama,” memainkan peran utama dalam kehidupan warga di negara-negara Arab. Hal ini memengaruhi perasaan masyarakat tentang identitas dan orientasi ideologis dan intelektual mereka. Ini memengaruhi nilai-nilai dan sikap mereka terhadap masyarakat dan keluarga. []

loading...
loading...