ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Survei: 66 Persen Warga Israel Setuju Netanyahu Mundur

Foto: Jerusalem Post
0

ISRAEL—Mayoritas masyarakat Israel percaya bahwa PM Israel Benjamin Netanyahu harus mengundurkan diri jika didakwa melakukan korupsi. Keterangan ini menurut sebuah jajak pendapat yang diterbitkan pada Ahad (6/8/2017) oleh Channel 10 Israel.

Dari responden survei tersebut, 66 persen mengatakan bahwa mereka yakin Netanyahu harus mundur dari jabatannya, 21 persen menganggap hal itu tidak perlu dilakukan dan 13 persen mengatakan bahwa mereka tidak tahu.

Ketika ditanya siapa yang akan menjadi pemimpin sayap kanan yang lebih baik daripada Netanyahu, 23 persen mengatakan Gideon Sa’ar, 11 persen mengatakan Naftali Bennett. Avigdor Lieberman meraih 9 persen; Gilad Erdan didukung oleh 6 persen responden dan 5 persen responden mengatakan Ayelet Shaked.

Sedangkan 23 persen mengatakan bahwa tidak ada satu pilihan pun yang bisa menjadi pemimpin yang sesuai bagi Likud, dan 20 persen mengatakan bahwa mereka tidak tahu.

Jajak pendapat tersebut dilakukan pada tanggal 6 Agustus 2017 di bawah pengawasan Profesor Kamil Fuchs dan melibatkan 751 responden – 600 Yahudi dan 151 peserta berasal dari Arab. Dengan Margin of error adalah 3,6 persen. []

loading...
loading...