ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Survei: 56 Persen Warga Prancis Akui Islam Bukan Ancaman

0

Advertisements

PRANCIS—Lebih dari 50 persen warga Prancis memiliki pandangan yang positif tentang Islam. Temuan ini berdasarkan hasil riset French Institute of Public Opinion. Menurut mereka, Islam sangat sejalan dengan norma dan nilai-nilai yang berlaku di Prancis.

Sebaliknya, hanya 44 persen warga Prancis yang memiliki pandangan negatif tentang Islam.

Sementara itu, dalam riset di tahun sebelumnya, hasilnya berbalik dari hasil riset tahun ini. Dalam riset tahun lalu tersebut, 56 persen warga Prancis memiliki pandangan negatif tentang Islam, dan hanya 44 persen yang berkeyakinan bahwa Islam sejalan dengan norma dan nilai-nilai yang berlaku di Prancis.

Related Posts
1 of 11

Menurut laporan koran Du Dimanche, sekalipun terjadi perkembangan yang signifikan ini, lantaran fanatisme dan sensitifitas politik, Islam menjadi sebuah tema penting di kalangan warga Prancis yang kerap kali menimbulkan pertikaian. 63 persen dari pendukung kubu Republik dan 62 persen dari pendukung Front Nasional menegaskan bahwa Islam tidak sesuai dengan norma dan nilai-nilai masyarakat Prancis.

Sebaliknya, 73 persen dari pendukung Partai Sosialis, 60 persen dari pendukung Partai La France Insoumise, dan 58 persen dari pendukung Partai Republik Maret memiliki pandangan yang positif tentang Islam. []

SUMBER: MOROCCOWORLDNEWS, SHABESTAN

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline