islampos
Media islam generasi baru

Surat Cuti untuk Pak Bos

Foto: Dallas Morning News
0

Oleh: Utami Rahayu KS
utamirahayu.ks@gmail.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Surat siratan hati untuk Pak Bos.

Setiap hari saya bekerja , sepanjang hari saya bersuara , setiap apa yang saya lakukan adalah antara diterima dan dihina. Bahkan tak jarang saya mendapat cacian tapi adapula yang mengeluarkan pujian. Setiap akhir bulan berseteru dengan beban, meminta tolong siapa hendak memberi bantuan.

Pak Bos yang terhormat , yang saya sayangi dan saya cintai.

Saya bersyukur bisa bekerja dan ternyata Allah menitipkan rejeki saya melalui Bapak. Bapak adalah orang yang berhati mulia, semoga Bapak selalu dalam lindungan Allah SWT.

Saya hanyalah rakyat jelata yang hanya lulusan SMA. Tidak seberuntung Bapak yang terlahir dari keluarga kaya dan bisa bersekelolah di mana saja. Setiap bulan bisa berlibur ria bahkan bersama keluarga.

Tapi saya tidak menyalahkan keadaan apa lagi sampai berani menghardik Tuhan.

Sebagaimana manuasia telah diciptakan sesempurna mungkin dengan hati sebaik-baiknya hati . Seperti Bapak yang mempuanyai hati besar. Yang telah membangun lapangan kerja dan membantu kami melanjutkan langkah ke masa depan.

Saya SPG Bapak dari Maret 2013. Sampai saat ini masih betah dan sudah nyaman bergabung dengan tim Bapak . Walau banyak di luar sana yang lebih besar gajinya, tapi saya tetap memilih bekerja di tempat Bapak. Karena saya memilih dengan hati bukan dengan materi.

Terhitung sejak masuk sampai sekarang hampir lima tahun dan sudah empat kali lebaran saya tetap setia berjaga di toko Bapak .

Sekali lagi Pak Bos yang terhormat, yang saya sayangi dan saya cintai, saya minta sedikit saja waktu Bapak untuk mengerti perasaan saya. Saya wanita, saya jauh dari keluarga, Pak Bos tercinta, saya tidak minta naik gaji, saya tidak minta naik jabatan, saya tidak minta Bapak memberi jaminan untuk kesehatan saya, hanya satu yang saya minta, Pak:

Mohon izinkan saya untuk bisa merasakan berhari raya di kampung bersama ibu-bapak dan keluarga saya. []

Kirim RENUNGAN Anda lewat imel ke: islampos@gmail.com, paling banyak dua (2) halaman MS Word. Sertakan biodata singkat.

loading...
loading...