ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Suporter Tim Sepak Bola Liga Turki Tunjukkan Solidaritas untuk Palestina

0

KONYA –Pendukung Konyaspor FC, salah satu klub sepak bola di Liga Turki, menunjukkan aksi solidaritas untuk Palestina saat tim tersebut bertanding melawan Fenerbahce di Konya Bueyueksehir Stadium, Konya, Sabu (23/12/2017) lalu.

Dilansir dari Daily Sabah, suporter tim tuan rumah tersebut menampilkan koreografi tiga dimensi berbentuk Masjid al-Aqsa dan Dome of the Rock yang berada di Yerusalem. Selain itu, mereka juga menampilkan koreografi bergambar tokoh Hamdala yang memegang bendera Turki dan Palestina di kedua tangannya.

mereka juga menampilkan sosok Sultan Salahuddin al-Ayyubi yang bertunggang kuda, dengan diiringi bentangan spanduk bertuliskan “Yerusalem menunggu kedatangan Salahuddin yang baru.”

Aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas para pendukung Konyaspor terhadap Palestina, juga sebagai reaksi atas pengakuan sepihak Presiden Amerika serikat Donald Trump yang menyebut Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

terhadap status Yerusalem yang diakuinya sebagai ibu kota Israel. Negeri Paman Sam bahkan ingin memindahkan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) mereka dari Tel Aviv ke Yerusalem. []

 

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...