ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Supaya Beroleh Lebih, Kalikan Sedekah dengan Target

0

Advertisements

 

SIAPA pun manusia pasti ingin hidup ini punya lebih. Tidak sekadar pas-pasan. Maka dengan hitung-hitungan sedekah bolehlah jajal teori ini; bersedekahlah dari target.

Sedekah bisa mendatangkan ampunan Allah, menghapus dosa dan menutup kesalahan dan keburukan. Sedekah bisa mendatangkan ridha Allah, dan sedekah bisa mendatangkan kasih sayang dan bantuan Allah. Wuh, inilah sekian fadilah sedekah yang ditawarkan Allah bagi para pelakunya.

Sebagaimana kita ketahui, hidup kita jadi susah, lantaran memang kita banyak betul dosanya. Dosa-dosa kita mengakibatkan kehidupan kita menjadi tertutup dari Kasih Sayangnya Allah. Kesalahan-kesalahan yang kita buat, baik terhadap Allah, maupun terhadap manusia, membuat kita terperangkap dalam lautan kesusahan yang sejatinya kita buat sendiri. Hidup kita pun banyak masalah.

BACA JUGA: Muridku, dengan Sedekah, Bahagia akan Bertambah

Lalu Allah datang menawarkan bantuan-Nya, menawarkan kasih sayang-Nya, menawarkan ridha-Nya terhadap ikhtiar kita, dan menawarkan ampunan-Nya. Tapi kepada siapa yang Allah bisa berikan ini semua? Kepada siapa yang mau bersedekah. Kepada yang mau membantu orang lain. kepada yang mau peduli dan berbagi. Kita memang susah. Tapi pasti ada yang lebih susah. Kita memang sulit, tapi pasti ada yang lebih sulit. Kita memang sedih, tapi barangkali ada yang lebih sedih. Terhadap mereka inilah Allah minta kita memperhatikan jika ingin diperhatikan.

Saudaraku, ini menyambung tiga tulisan terdahulu. Kasusnya tetap sama; seorang karyawan dengan gaji 1 juta yang punya pengeluaran 1,5 juta.

Related Posts
1 of 7

Bila karyawan tersebut mau hidup tidak pas-pasan dan mau dicukupkan Allah, dia harus menjaga dirinya dari keburukan dan terus memacu dirinya dengan berbuat kebaikan dan kebaikan. Kemudian, lakukan sedekah 10% bukan dari gajinya, melainkan dari pengeluarannya.

Kita lihat ya!

Sedekah 10% dari 1,5 juta (bukan dari gajinya yang 1 juta), maka akan didapat angka sedekah sebesar Rp. 150.000. Gaji pokok sebesar 1 juta kurang Rp. 150.000 menjadi tinggal  Rp. 750.000. angkanya tercatat tambah mengecil, menjadi tinggal Rp. 750.000.

BACA JUGA: Bersedekah seperti Utsman bin Affan

Tapi di sinilah misteri sedekah yang ajaib. Rp. 150.000 yang disedekahkan akan dikembalikan sepuluh kali lipat oleh Allah, atau menjadi 1,5 juta. Sehingga skor akhirnya bukan Rp. 750.000, melainkan Rp. 2.250.000.

Dengan perhitungan di atas, kebutuhan yang 1,5 juta malah jauh terlampaui. Subhanallah. Apalagi kalau kemudian dia betul-betul mau memelihara diri dari maksiat dan dosa dan mempertahankan perbuatan baik, maka lompatan besar akan terjadi dalam hidupnya. Sebuah perubahan besar sungguh-sungguh akan terjadi; baik kemuliaan hidup. Sekali lagi. Subhanallah []

Sumber: The Miracle of Giving/Karya: Ust. Yusuf Mansur/Penerbit: PT. Bestari Buana Murni

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline