ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sukses Besar, BDS Didukung 310 Ribu Pekerja Kanada

Foto: PIC
0

KANADA—Serikat pekerja swasta terbesar di Kanada ‘Unifor’ yang mewakili lebih dari 310 ribu pekerja di berbagai sektor menyatakan perlawanannya terhadap Israel. Unifor mendukung pemboikotan terhadap penjajah Israel dan menyatakan dukungannya pada hak rakyat Palestina untuk menentukan nasibnya sendiri.

Menurut laporan PIC pada Kamis (31/8/2017), keputusan ini diambil dalam konferensi tahunan serikat pekerja tersebut yang diadakan di propinsi Manitoba di Kanada.

Dalam keputusan tersebut dinyatakan dukungan serikat kepada gerakan pemboikotan Israel BDS sampai penjajah Israel menghentikan perluasan permukiman di wilayah Palestina yang diduduki sejak tahun 1967.

Bersamaan dengan perang Israel pada gerakan BDS, melalui aliansi dengan pemerintah-pemerintah seperti Kanada dan Amerika, ‘Unifor’ juga menentang segala upaya yang bertujuan mengkriminalkan atau melarang atau mengintimidasi berbagai bentuk ekspresi dan dukungan kepada gerakan BDS.

Sebelumnya Green Party Kanada tahun lalu telah menyatakan dukungannya pada gerakan BDS dan menentang upaya kriminalisasi para pendukukung gerakan BDS. []

loading...
loading...