ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sudahkah Kita Luangkan Waktu Terbaik untuk Allah?

0

JIKA dalam satu hari ini Allah anugrahi kita waktu 24 jam, maka berapa jam kah waktu yang kita gunakan untuk Allah? Atau jangan-jangan tak ada sama sekali? Naudzubillah…

Saudaraku,

Ketika hidup di dunia ini kita lebih sering dihadapkan pada kesibukan duniawi yang tiada henti, hingga kita lupa untuk memberikan waktu terbaik kita untuk Allah. Lebih sering kita menggunakan wakt sisa untuk mengadap Allah. Tak malu kah kita? Jika setiap waktu kita meminta kepada-Nya untuk mengabulkan doa-doa kita, namun kita lupa memberikan waktu terbaik kita untuk Allah. Dimanakah rasa terimakasih kita kepada-Nya?

Sudaraku,

Sungguh, kadang kita terlena dengan kehidupan dunia yang fana ini. Kita lupa bahwa hidup ini hanyalah sementara. Kita lebih sering menggunakan waktu kita dengan hal-hal yang tidak bermanfaat bahkan maksiat.

Waktu luang kita gunakan untuk membicarakan orang lain atau tertawa terbahak-bahak dengan teman-teman kita. Hingga pada akhirnya kita lupa bahwa kita belum memberikan waktu kita untuk Allah.

Saudaraku,

Sangat perlu kita mengatur waktu kita dengan baik. Banyak waktu kita yang terbuang sia-sia hanya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Sudah seharusnya kita menata waktu terbaik kita untuk Allah.

Jangan sampai, kita termasuk orang-orang yang merugi karena tak dapat mengatur waktu dengan baik hingga hak Allah terabaikan. Naudzubillah. []

loading...
loading...