islampos
Media islam generasi baru

Suami, Sentuhlah Istri Anda

Foto: Anwar Mulyana/Islampos
0

SENTUHAN seorang suami terhadap istriny memiliki manfaat luar biasa secara emosional, fisiologis, dan bahkan spiritual. Penelitian menunjukkan manfaat yang tak terhingga dari menyentuhnya seorang suami pada istrinya.

Sayangnya, sebagian besar suami merasa ini tidak penting. Mereka hanya menyentuh istrinya hanya ketika berada di tempat tidur saat menunaikan hajat.

Berikut ini adalah tujuh sentuhan berarti setiap suami terhadap istrinya.

1. Sentuhlah istri Anda pertama kali di setiap pagi. Bisa berupa tepukan lembut di pipinya saat membangunkan dia untuk tahajjud. Atau memeluknya untuk sama-sama bangun. Suami ke masjid dan istri mempersiapkan kebutuhan sepanjang hari itu.

2. Beberapa kali dala sepekan, telefon atau kirim WA istri Anda. Katakan “Aku mencintaimu.” Atau “Baik-baik yaa…” untuk menunjukkan perhatian Anda padanya.

3. Menulis catatan dengan cara manual. Sekarang ini kita sangat dikungkung oleh teknologi. Nah, secarik kerta berisi ucapan-ucapan sederhana untuk istri Anda mungkin akan sangat bermakna.

4. Jika istri Anda suka coklat atau sepatu, maka di waktu-waktu tertentu, berikanlah apa disukainya.

5. Anda akan mendapatkan energi yang kembali pulih dan besar jika setiap kali pulang ke rumah setelah bekerja seharian atau dinas luar, Anda langsung memeluk istri Anda. Peluklah ia dengan hangat dan sapalah dia. Kecuplah keningnya, dan rasakan apa yang terjadi pada diri Anda.

6. Pegang tangannya ketika Anda berjalan berdua atau ketika hanya duduk di rumah. []

loading...
loading...