Suami Nikah Lagi, Sekarang Jadi Enggan Diajak Berhubungan

Foto: Wholehearted and Healthy
0 110

Assalamuallaikum Waramatullahi Wabarakatuh., Ibu, saat ini suami saya menikah lagi dengan wanita lain. Ia memberitahukannya kepada saya setelah terjadi pernikahan, jadi ia bukan meminta izin, tapi sifatnya laporan. Setelah kejadian itu, saya selalu menolak diajak berhubungan suami istri. Saya tahu itu tidak diperbolehkan oleh agama. Tapi hati saya ini sakit dan jujur saya menjadi jijik kepadanya. Kami sudah mempunyai empat orang anak. Apa yang harus saya lakukan terhadap suami? Mohon bantuannya… Terima kasih.

NH

Wassalamuallaikum Waramatullahi Wabarakatuh, ibu yang baik, semoga keluarga ibu senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT.

Sebagai muslimah, kita harus yakin bahwa tidak serta merta kita mengaku beriman jika tak diberi ujian. Setiap manusia diberi ujian dalam bentuk yang berbeda-beda. Ibu yang solehah, suami menikah lagi dalam Islam dibolehkan, yang harus kita lakukan adalah bagaimana kita sebagai wanita beriman menyikapi persoalan ini dengan sikap terbaik kita.

Berjima dengan suami hukumnya wajib, maka segala sesuatu yang wajib jika tidak dilaksanakan hukumnya berdosa. Sebagai ibu dari empat orang anak, kita harus menyikapi persoalan hidup dengan senantiasa berpikir positif, agar kita mampu mendidik anak-anak kita dengan baik. Ibu yang mampu menyelesaikan masalah dengan dirinya, akan jadi ibu yang menyenangkan bagi anak-anaknya.

Saya sangat memahami bagaimana perasaan ibu saat ini. Aisyah RA saja pernah cemburu terhadap Rasulullah. Jika kita merasakan hal yang serupa wajar-wajar saja. Setiap bertemu suami, selalu ingat semua kebaikan yang dilakukannya untuk ibu dan anak-anak.

Setiap pasangan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Begitu juga kita. Allah SWT berfirman “Jadikanlah Sabar dan Shalat sebagai penolongmu”, maka kita laksanakan itu, insyaAllah suatu saat nanti Allah yang akan memberikan sebaik-baik pahala bagi ibu.

Yakinlah pasti ada hikmah dalam setiap kejadian yang menimpa kita. sepedih apa pun luka yang dirasakan, tetaplah tersenyum dihadapan anak-anak. Karena mereka lah salah satu ladang amal kita nanti di akhirat. Wallahua’lam bisshowab, semoga Allah senantiasa melindungi ibu dan keluarga. Wassalam. []

loading...
loading...