islampos
Media islam generasi baru

Suami, Begini 9 Cara Bilang Cinta pada Istri

Foto: Favim.com
0

CINTA di antara suami istri bukan hanya dirasakan. Tapi perlu juga diucapkan. Antara perasaan dan ucapan akan memberikan dua hal dan hasil yang berbeda.

Nah, banyak pasangan, utamanya suami yang menganggap enteng soal bilang cinta pada istrinya. Mentang-mentang sudah jadi pasangan sah, bilang cinta dianggap norak dan biasa saja.

Tapi sesungguhnya tidak begitu. Jika kita sulit mengucapkan cinta, maka ada beberapa hal yang selalu bisa kita gunakan untuk mengucapkan perasaan tersebut dengan cara lain, pada istri kita.

1. Katakanlah, “Terima kasih.” Mengatakan terima kasih adalah salah satu cara yang paling indah untuk menunjukkan rasa terima kasih. Berterima kasih untuk hal-hal besar dan kecil atau hanya berterima kasih padanya ketika ia berjalan di samping Anda.

2. Biarkan istri Anda tahu dia dihargai. Sebuah komentar seperti, “Kau melakukan begitu banyak hal untuk keluarga ini dan aku menghargai hal itu,” bisa mengingatkan istri Anda bahwa ia sangat luar biasa.

3. Bilanglah bahwa ia cantik. Seorang istri tidak selalu merasa menarik, yang membuatnya penting bagi Anda untuk memberitahu istri Anda bahwa dia masih sanggup membuat Anda senantiasa bergetar setiap kali melihatnya.

4. Pujilah dia. Pujilah istri Anda karena telah menjadi seorang ibu yang penuh kasih dan pasangan yang luar biasa.

5. Beritahu istri Anda bahwa Anda bangga padanya. Ini adalah cara yang indah untuk mengangkat semangat dan untuk membantu membina rasa percaya dirinya.

6. Nyatakan kebutuhan untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan dia. Ajaklah istri Anda berkencan atau meluangkan waktu untuk melakukan sesuatu yang dia ingin lakukan. Meraih tangannya saat berjalan-jalan adalah cara lain untuk membiarkan dia tahu bahwa menghabiskan waktu bersamanya adalah prioritas bagi Anda.

7. Ingatkan istri Anda bahwa Anda selalu berada di sampingnya setiap setiap kali dibutuhkan. Tidak peduli seberapa sibuknya Anda, tunjukanlah pada istri Anda bahwa Anda akan selalu menyediakan waktu untuk mendengarkan – dan untuk menghiburnya.

8. Beritahu istri Anda bahwa Anda sudah merasa cukup dengannya. Ini akan membantu memperkuat ikatan pernikahan Anda. Plus, hal itu akan membuat istri Anda merasa betapa pentingnya dia bagi Anda.

9. Katakanlah, “Aku mencintaimu”, setidaknya sekali sehari. Tidak ada cara yang lebih besar untuk mengekspresikan cinta Anda daripada benar-benar mengucapkan kata-kata itu. Jangan menunggu sampai besok. Besok mungkin sudah terlambat. Katakanlah, “Aku mencintaimu” hari ini. Katakan itu sekarang. []

loading...
loading...