ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Stok Darah Berkurang, Sandi Merasa Terpanggil Ikut Aksi ‘Dora’

Foto: Arah.com
0

JAKARTA–Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno melakukan donor darah di Rumah Sakit Umum Cipto Mangunkusumo di Jakarta Pusat walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Donor Darah Ramadhan (Dora) dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan pasokan darah selama bulan Ramadhan. Dia diingatkan bahwa stok darah bulan Ramadhan berkurang.

“Saya terpanggil untuk mengikuti aksi Dora ini karena pasokan darah berkurang,” katanya, dilansir Antara, Jumat (9/6/2017).

Sandiaga mengatakan sudah biasa melakukan donor darah walaupun sedang berpuasa. “Biasa melakukan donor darah, tidak apa-apa puasa. Sebelum kampanye pilkada pun biasa donor,” kata Sandiaga.

Pasangan dari Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan ini memiliki golongan darah A dan mendonorkan darahnya sekitar 350 cc.

Terutama untuk penderita Thalasemia yang membutuhkan donor darah. “Mereka adalah orang-orang yang survive seperti Fadel,” katanya.

Fadel adalah salah satu relawan Sandiaga yang mengikutinya selama hampir 18 bulan dan bertugas di media sosial (medsos).

“Fadel ini menunjukan kinerja yang baik dan saya ingin menunjukan kepada dunia usaha bahwa penderita Thalasemia itu kinerjanya tidak kurang dan saya membuktikan itu,” kata Sandiaga. []

Sumber: Antara

loading...
loading...