ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Stephen Hawking Meninggal, Ini Kata Pejabat PLO Hanan Ashrawi

0

Advertisements

PALESTINA—Meninggalnya ahli fisika terkemuka di dunia asal Inggris, Stephen Hawking mendapat respon dari Anggota Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Hanan Ashrawi.

Ashrawi memuji sikap Hawking yang mendukung perjuangan Palestina.

“Ahli fisika teoretis legendaris asal Inggris itu menulis buku terlaris ‘Sejarah Singkat Waktu,’ dan orang yang berani dan unik,” puji Ashrawi, WAFA melaporkan pada Rabu (14/3/2018).

“Banyak orang Palestina mengingat kunjungannya ke Universitas Birzeit pada 2006 silam, di mana dia berbagi pengetahuan dan mengilhami banyak orang Palestina baik muda maupun orang tua,” ujar Ashrawi.

“Kami juga ingat pendiriannya yang berprinsip dalam menentang pendudukan Israel di Palestina dan penolakannya untuk hadir dalam Konferensi Presiden di Israel pada 2013, karena Israel melakukan pendudukan yang kejam dan ilegal,” tambahnya.

Stephen Hawking, juga merupakan pendukung perlawanan tanpa kekerasan termasuk Gerakan BDS dan meminta masyarakat internasional untuk memberi sanksi kepada Israel karena menduduki tanah Palestina secara tidak sah.

Kejeniusan Hawking yang merupakan profesor Lucasian dalam bidang matematika di Universitas Cambridge tentang alam semesta patut diapresiasi, hanya saja mungkin dia luput menerangkan bahwa ada campur tangan Tuhan dalam sistem pembentukan alam semesta.

Hingga akhir hayatnya pada Rabu (14/3/2018) di usia 76 tahun, Stephen Hawking tetap menjadi orang yang tidak percaya akan kehadiran Tuhan. []

SUMBER: WAFA

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline