Spesialis Pencuri Hewan di Cimahi Ditangkap Polisi

0

CIMAHI–Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi mengamankan Tiga pelaku sindikat spesialis pencuri kambing. Para pelaku, Tata, Ipan, Dada, dan Iim, ditangkap Satreskrim Polres Cimahi di daerah Pasir Langu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (7/12/2017) lalu.

Menurut Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, ketiga pelaku itu telah melakukan pencurian hewan ternak sebanyak 13 kali di wilayah Cisarua dan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan dijual kepada tersangka Iim.

“Namun hingga saat ini masih kami kembangkan terhadap kemungkinan adanya TKP lain ataupun pelaku lainnya,” ujar AKBP Rusdy Pramana Suryanagara di Mapolres Cimahi, Senin (11/12/2017).

Hal itu, ucapnya, karena kelompok atau sindikat ini sering melakukan pencurian hewan sehingga kerap meresahkan warga.

Ketika di TKP, kata Rusdy, mereka melakukan pencurian itu dengan cara bersama sama, kemudian melakukan pengerusakan kandang menggunakan senjata tajam.

Untuk melancarkan aksinya, mereka melakukannya dengan cara langsung menghampiri kandang kambing.

Kemudian, kata Rusdy, mulut kambing itu diikat dengan menggunakan potongan kain, lalu dimasukan ke dalam karung berukuran 50 kilogram.

“Kemudian mereka menjual hasil kejahatannya ke Pasar di daerah padalarang,” katanya.

Atas perbuatannya, keempat pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. []

Reporter: Saifal

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline