ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Soal Rumah DP 0 %, Ini Harapan Sandiaga pada Pengembang

Foto: Tribunnews.com
0

JAKARTA–Salah satu program pasangan Gubernur Anies-Sandi dalam pilkada DKI adalah rumah dengan uang muka atau down payment (DP) nol persen.

Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur terpilih berharap pengembang yang nantinya bekerjasama tidak mengambil untung besar.

“Alasannya, khawatir rumah yang dibangun untuk program tersebut kualitasnya tidak baik, dan akhirnya yang dirugikan warga juga,” ujar Sanidaga Uno seperti dilansir Republika, Jumat (21/4/2017).

Selain itu, Sandi juga mengatakan, rumah yang dibangun nantinya tidak dijual kepada sembarangan orang. Menurutnya, rumah tersebut harus dipastikan terjual kepada warga Jakarta yang benar-benar belum memiliki rumah.

“Saya harus pastikan ini program dikhususkan untuk yang belum memiliki rumah dan memiliki mimpi untuk mempunyai rumah,” kata Sandi.

Saat ini, sambung Sandi sudah ada beberapa perusahaan yang siap belerja sama dalam merealisasikan program rumah DP nol persen tersebut. Namun, perusahaan-perusahaan tersebut siap bekerja sama jika payung hukumnya sudah jelas.

“Ada beberapa perusahaan yang sudah menyatakan secara terbuka tertarik. Ada beberapa yang menyatakan mereka bisa menyediakan pola rumah dengan DP nol persen ini jika nanti perdanya sudah bisa dihadirkan,” tutup Sandi. []

loading...
loading...