ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Soal Poligami, Zakir Naik: Satu Istri Saja Kalau Tidak Bisa Adil

Foto: Suara Islam
0 687

YOGYAKARTA–Usai mengisi Public Lecture di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Sabtu (3/4/2017), Zakir Naik ditanya oleh seorang wartawan laki-laki soal Poligami dalam Islam. “Menurut Bapak, bolehkah seorang laki-laki mempunyai istri lebih dari satu (Poligami)?,” tanya wartawan itu.

Zakir Naik mengatakan bahwa dalam Islam poligami itu memang diperbolehkan. Namun, laki-laki yang melakukan poligami harus bisa adil. “Tetapi laki-laki yang melakukannya harus bisa berbuat adil. Kalau tidak bisa, silakan hanya dengan satu istri saja,” katanya menanggapi pertanyaan dari wartawan itu.

Menurut Zakir Naik, saat ini jumlah populasi perempuan jauh lebih banyak daripada laki-laki. Maka dari itu, poligami pun boleh saja dilakukan asal mengikuti aturan-aturan yang ditetapkan dalam Al-Quran dan Hadist.

Sebelumnya, pada sesi pertanyaan dalam acara safari dakwah keduanya di UMY tersebut, Zakir Naik kembali memprioritaskan peserta non-Muslim untuk bertanya. Salah satu penanya adalah Damanita (35 tahun). Wanita berambut kemerahan ini mengaku sebagai pemeluk Kristen dan tertarik masuk Islam.

“Saya tertarik dengan Islam, dan saya percaya bahwa Islam adalah agama yang damai,” katanya. “Saya ingin masuk Islam, tetapi masih takut dengan keluarga dan temannya,” uungkap Damanita.

Setelah itu Zakir Naik menjelaskan bahwa agama dan keyakinan itu urusan antara dirinya dengan Penciptanya, yaitu Allah SWT. Karena itu, ia menyampaikan kepadanya jangan pernah takut dimusuhi dan dijauhi oleh manusia, takutlah pada Allah SWT. “Sesungguhnya azab Allah itu pedih,” pungkasnya. []

Sumber: Republika

Comments
Loading...