ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Soal Pembacokan Hermansyah, Ini Klarifikasi UBN dan GNPF

Foto: TribunNews
0

JAKARTA—Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Ustaz Bachtiar Nasir membantah telah menyimpulkan kasus pembacokan terhadap Hermansyah.

Ketua GNPF MUI, Ustaz Bachtiar Nasir mengatakan, GNPF MUI justru mendesak Polri segera menuntaskan kasus pembacokan terhadap Hermansyah. Hal ini agar terungkap secara jelas motif di balik insiden berdarah tersebut.

“Tidak ada pernyataan saya (kepada media) bahwa insiden ini tidak ada hubungannya dengan status pak Herman sebagai saksi. Saya tidak ada bikin kesimpulan bahwa ini hanya urusan mobil disenggol,” jelas Ustaz Bachtiar seperti dikutip dari Republika, Senin (10/7/2017).

Sementara itu Panglima GNPF MUI Munarman juga menjelaskan, tidak benar GNPF MUI sudah menyimpulkan kasus pembacokan tersebut. Menurut Munarman, ada pihak-pihak yang memutar balikkan fakta, Ustaz Bachtiar dikritik masyarakat. Sehingga, Ustaz Bachtiar dianggap tidak berpihak kepada Hermansyah.

Ia menegaskan, Polisi juga belum mengumumkan hasil penyelidikan. Sehingga mustahil jika Ustaz Bachtiar membuat pernyataan yang menyimpulkan kasus tersebut.

“Saya bersaksi karena ketika UBN (Ustadz Bachtiar Nasir) diwawancara, saya di samping UBN,” tegas Munarman.

Sebelumnya, ahli IT dari ITB, Hermansyah diserang sekelompok orang tidak dikenal di Tol Jagorawi pada Ahad (9/7/2017) sekitar pukul 03.00 WIB. Akibat penyerang itu, ia mengalami sejumlah luka bacok di beberapa bagian tubuh.

Seperti diketahui, Hermansyah merupakan ahli IT yang menjadi saksi kasus chat palsu Habib Rizieq Shihab-Firza Husein. []

loading...
loading...