Soal Paspampres Cegah Anies untuk Dampingi Jokowi, Maruarar: Jangan Diadu Domba, Keduanya Tenang-tenang Saja Kok

0

JAKARTA— Politisi Partai PDIP yang sekaligus juga sebagai Ketua Pelaksana laga Piala Presiden, Maruarar Sirait menanggapi hal  terkait viralnya sebuah video yang diunggah seorang penonton sepak bola pada saat menjelang penyerahan piala.

Menurut Maruarar, persoalan siapa saja yang harusnya mendampingi Presiden Joko Widodo  ke lapangan untuk penyerahan piala ada batasannya. Tidak semua pejabat negara yang hadir harus ikut mendampingi Presiden.

“Nah yang tidak ke bawah itu, kan memang kita tidak mungkin semuanya turun ke bawah. Misalnya kita kepanitiaan saja kan banyak ya, kan nggak mungkin semuanya bisa (turun) menyerahkan itu. Nah panitia kan kebetulan hanya saya yang mendampingi Presiden Jokowi. Dari pejabat negara juga yang mendampingi Presiden Jokowi adalah Pak Wiranto dan Pak Menpora,” jelasnya.

Terlebih, kata Maruarar saat Persija berhasil melalukan gol ke gawang Bali United, Presiden Jokowi langsung menyalami Anies dan mengucapkan selamat.

“Jadi saya pikir itu sportivitas. Dan pada saat gol itu, saya lihat sendiri Pak Jokowi salaman sama Anies, selamat ya. Kan kelihatan itu. Kita juga selamatin. Pak Jokowi juga tahu kok Pak Anies mensupport bantuan-bantuan tadi, walaupun bantuan itu kita siap kalau ada konsekuensi biaya kita siap membayarnya,” katanya.

Terkait dengan video yang beredar, Maruarar meminta agar masyarakat tidak berpikir yang aneh-aneh. Dia menegaskan, jangan ada upaya untuk mengadu domba hubungan Jokowi dan Anies yang terjalin dengan baik.

“Jadi menurut saya janganlah mengadu-adu Pak Jokowi dan Anies di isu olahraga. Jadi kita sportif saja, bersahabat, biar bagaimana Jokowi dan Anies itu punya hubungan yang panjang. Dari 2012 Pak Anies sudah mendukung Jokowi, 2014 Anies juga mendukung Pak Jokowi dan bersama-sama dengan saya. Kita beberapa kali bersama-sama,” katanya.

“Jadi jangan diadu-adu antara hubungan Presiden Jokowi dengan Anies. Aniesnya tenang-tenang saja kok, Jokowinya juga tenang-tenang saja. Jangan diadu-adu. Kita ingin hubungannya tenteram, rukun. Ini kan olahraga, dan saya yakin mereka berdua bisa bersinergi dengan dalam membangun bangsa dan negara. Sesuai dengan proporsinya masing-masing,” pungkasnya. []

SUMBER:DETIKNEWS

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline