islampos
Media islam generasi baru

Soal Larangan Shalat Jumat di Al-Aqsha, Ulama Dunia: Umat Islam Jangan Tinggal Diam!

Foto: PIC
0

PALESTINA—Persatuan ulama dikabarkan telah mengutuk keras penutupan Masjid Al-Aqsha oleh Israel. Para ulama menyebut tindakan tersebut sebagai bentuk kejahatan yang amat berbahaya.

Menurut laporan PIC pada Ahad (16/7/2017), Persatuan Ulama Islam mempertanyakan “Kemana umat Islam dunia ketika terjadi kejahatan terhadap Al-Aqsha?” Belum lagi pasukan Israel teru menghalang-halangi ibadah dan kewajiban umat Islam untuk shalat berjemaah.

Penutupan Al-Aqsha baru kali ini terjadi sejak 1969 silam. Kala itu para jemaah terpaksa melaksanakan sholat jum’at di jalan-jalan Al-Quds, gerang Al-Amud dan pintu Al-Asbat serta lembah Al-Jauz.

Di sisi lain, Persatuan Ulama Islam ini memperingatkan, tindakan tersebut bisa membahayakan situasi di Palestina, kapan saja bisa meledak dan menghancurkan segalanya. Alasan apapun yang digunakan Israel yang melarang umat Islam shalat benar-benar tak bisa dibiarkan.

Dalam kesempatan itu, Persatuan Ulama Islam juga meminta elemen-elemen yang bekerja demi kebebasan dan kemerdekaan serta sejumlah organisasi sipil untuk melakukan “Revolusi dan aksi” besar guna melindungi Al-Aqsha dari setiap kejahatan Israel.

“Revolusi menyelamatkan Al-Aqsha harus dilakukan secepatnya,” ungkap Qurrah Dagi, Sekjen Persatuan Ulama Islam internasional. []

loading...
loading...