ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Soal Habib Umar Ditangkap Densus 88, Ini Penjelasan Panitia Tabligh Akbar

0

Advertisements

SAMARINDA–Kabar mengenai ditangkapnya Al Habib Umar Bin Hafidz oleh Densus 88 saat berada di Samarinda beberapa waktu lalu, membuat heboh dunia maya.

Kabar tersebut mencuat setelah Al Habib Umar Bin Hafidz keluar dari masjid Islamic Center, Samarinda pada Jumat (12/10/2018) lalu, dikawal oleh aparat bersenjata lengkap keluar dari salah satu masjid terbesar dan termegah di Asia Tenggara tersebut.

Pengawalan Al Habib Umar Bin Hafidz oleh aparat bersenjata lengkap itulah yang membuat muncul anggapan guru besar tersebut diamankan aparat.

Baca Juga: Soal Pembubaran Sedekah Laut di Bantul, PBNU: Indonesia Bukan Negara Agama!

Pihak panitia Tabligh Akbar bersama jajaran kepolisian dari Polresta Samarinda membantah Al Habib Umar Bin Hafidz telah ditangkap.

Pihak panitia bersama Polresta Samarinda pada Ahad (14/10/2018) malam, mengklarifikasi kabar tersebut.

Ketua Panitia Tabligh Akbar, Habib Hasyim Bin Abdullah Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim menjelaskan, aparat keamanan memang sengaja didatangkan dengan senjata lengkap guna memberikan pengamanan kepada Al Habib Umar Bin Hafidz, pasalnya saat itu terdapat ribuan umat yang ingin bersalaman, maupun menghampiri guru besar tersebut.

“Kita memang sebelumnya berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengamanan, mulai dari kedatangan hingga kepulangan. Pengamanannya memang menggunakan persenjataan lengkap,” ucapnya, Minggu (14/10/2018).

Baca Juga: 4 Fakta Batalnya Sedekah Laut Bantul

“Jadi, kabar Al Habib Umar Bin Hafidz ditangkap itu tidak benar,” tegasnya.

Habib Hasyim menambahkan, berdasarkan informasi yang didapatkannya, video tersebut bukanlah dari wilayah Kaltim, melainkan dari Sumedang, Jawa Barat.

“Video bukan dari kita, bukan dari Kaltim, diedarkan oleh seseorang dari Sumedang. Saat ini Al Habib Umar di Jakarta, beliau aman, beliau bergembira, insyallah berkahnya besar,” terangnya. []

SUMBER: TRIBUNKALTIM.CO

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline