islampos
Media islam generasi baru

Soal Cagub Jabar, Aa Gym: Amanah Itu Sangat Berat Dunia Akhirat

Foto: Republika
0

BANDUNG–Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar yang biasa disapa Aa Gym masuk dalam daftar calon potensial sebagai Gubernur Jawa Barat. Hingga kini, Aa Gym belum memberikan penegasan soal rencananya untuk maju sebagai bakal calon gubernur.

Usai memberikan tausiah di Taman Baitussalatin, Banda Aceh, Aa Gym masih malu-malu ketika disinggung soal Pilgub Jabar. Selama ini Aa Gym mengaku hanya mendengar kabar adanya masyarakat yang mendukungnya untuk maju di Pilgub Jabar.

“Saya dengar-dengar begitu, ada yang mencalonkan saya dari masyarakat, saya istikharah, jabatan itu amanah yang sangat berat dunia dan akhirat,” kata Aa Gym, Senin (3/7/2017) usai memberikan Tausiah di Banda Aceh.

Aa Gym mengaku tidak ingin mendahului dan tidak mau terburu-buru. Semua harus terlebih dulu dimusyawarahkan untuk menentukan pencalonan ini. “Kalau Allah menetapkan Insya Allah, Allah akan menolong,” tegasnya.

Bagi Aa Gym, yang terpenting tidak ambisius mengejar jabatan. Dia yakin Allah akan menolong setiap langkah umatnya yang tidak ambisius mengejar jabatan.

“Kata kuncinya adalah tidak boleh ambisius terhadap jabatan. Menurut Rasulullah kalau kita tidak ambisius, kalau jadi, Allah akan menolong dan kalau tidak jadi juga Allah menolong. Kalau kita ambisius kalau tidak jadi bisa sakit hati, kalau jadi tidak ada yang menolong, jadi bahaya,” tutupnya. []

Sumber: Merdeka

loading...
loading...