ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Soal Aksi Luhut dan Sri Mulyani Koreksi Pose 2 Jari, Ini Klaim Kubu Jokowi

0

Advertisements

JAKARTA–Saat sesi foto penutupan pertemuan IMF-World Bank di Bali, Menko Luhut Binsar Panjaitan dan Menkeu Sri Mulyani mengoreksi pose jari Direktur IMF Christine Lagarde dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim. Saat itu baik Lagarde maupun Jim Yong Kim mengacungkan dua jari.

Dalam percakapan, saat sesi foto tersebut terdengar Luhut dan Sri Mulyani menegur Christine agar mengubah pose jarinya. Lantas kemudian di akhir sesi pemotretan Sri Mulyani menjelaskan bahwa 2 jari identik dengan Prabowo, sedangkan 1 jari identik dengan Jokowi.

BACA JUGA: Saat Luhut Binsar dan Sri Mulyani Koreksi Pose 2 Jari Bos IMF

Aksi Luhut dan Sri Mulyani itu kemudian viral di media sosial sehingga menimbulkan banyak tanggapan.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya akan melaporkan Menteri aksi tersebut ke Bawaslu, lantaran dinilai tak pantas berkampanye dalam forum yang bukan tempatnya.

Sementara dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf membantah Luhut dan Sri Mulyani melakukan kampanye di pertemuan berskala internasional itu.

BACA JUGA: Gerindra akan Laporkan Luhut dan Sri Mulyani ke Bawaslu

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding menyebut kode satu jari yang diacungkan Luhut dan Sri Mulyani sebagai pertanda Indonesia menjadi negara nomor satu yang berhasil menyelenggarakan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia.

“Pak Luhut sudah jawab kan. Dia sekadar bercanda dan dimaksud itu satu Indonesia. Nomor satu dalam penyelenggaraan, kegiatannya. Perfect lah,” jelasnya di Rumah Cemara, Rabu (17/10/2018).

BACA JUGA: Dahnil Anzar Buat Video Parodi Soal Koreksi Pose 2 Jari

“Apa urusannya kita kampanye di situ. Orang-orang yang di situ kan enggak punya hak pilih. Ini spontan-spontan saja,” imbuhnya.

SUMBER: MERDEKA.COM

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline