Skotlandia Segera Buka Sekolah Islam Pertama

Foto: Scotsman
0

SKOTLANDIA—Sekolah Islam pertama yang didukung pemerintah Skotlandia dilaporkan segera dibuka di Glasgow. Sekolah ini dibuka untuk membantu warga Skotlandia memahami arti sebenarnya dari Islam, Scotsman melaporkan pada Ahad (19/2/2017).

“Kami ingin mendidik kaum muda agar mereka percaya diri dan kuat serta memahami makna sebenarnya dari Islam,” ungkap Syekh Zoheeb Iqbal.

Iqbal, yang telah membuka lembaga pendidikan Islam anak Wonders kecil di wilayah Govanhill pada tahun 2015, mengatakan bahwa sekolah akan mengajarkan Muslim “untuk menghormati semua agama.”

“Ada risiko di luar sana, terutama dunia online yang  dapat mencuci otak para anak muda untuk berbuat jahat terhadap agama lain. Namun ini adalah tanggung jawab kita untuk mendidik generasi muda dan memastikan agar mereka tahu mana yang benar dan salah. Kami akan mempromosikan toleransi dan mengajarkan anak-anak untuk menghargai pemeluk agama lain,” ungkap Iqbal.

Dengan bantuan dana dari pemerintah Glasgow, sekolah Islam ini diharapkan bisa dibuka pada waktunya pada tahun ajaran baru di bulan Agustus. []

loading...
loading...