islampos
Media islam generasi baru

Silaturahim pada Presiden, Ini Alasan GNPF MUI

Foto: Pikiran Rakyat
0

JAKARTA. Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir menyatakan bahwa bersilaturahim dengan Presiden RI Joko Widodo adalah upaya membangun komunikasi yang lebih cair. Seperti diberitakan sebelumnya, GNFP-MUI melakukan silaturahim kepada Presiden pada Open House Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah di Istana Merdeka, Ahad (25/6/017).

Bachtiar berharap pertemuan itu bisa memunculkan saling pengertian dan pemahaman di antara kedua pihak. Menurut tokoh yang kerap dipanggil UBN ini, Idulfitri menjadi momentum yang pas untuk membangun komunikasi seperti itu.

“Bagi kami, ini kesempatan dalam rangka halal bihalal. Ini hal-hal yang menjadi harapan kami selama ini. Suasana jadi lebih cair karena terkait dengan suasana lebaran. Beda dengan suasana demo,” katanya usai pertemuan seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Selama pertemuan, Bachtiar menyatakan bahwa ketujuh perwakilan GNPF menyampaikan aspirasinya kepada Presiden. Sebaliknya, Presiden pun dikatakannya menyampaikan beberapa masukan kepada GNPF.

Bachtiar menyatakan bahwa Jokowi menyampaikan tentang beratnya mengemban amanat rakyat, beratnya menjalankan program yang konsisten di tengah perbedaan pandangan. Hal tersebut dikatakannya sekaligus menjadi masukan bagi GNPF. []

loading...
loading...