ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Siapa Hussain Yee, Pria yang Kecup Raja Salman Ini?

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dicium keningnya oleh Sheikh Hussain Yee, seorang ulama terkemuka di Malaysia (28/2/2017). Foto diambil di Islamic University of Malaysia (IIUM). Foto: al Arabiya
0

KUALA LUMPUR—Saat empat hari lawatan Raja Raja Salman bin Abdul Aziz ke Malaysia, ada moment mengharukan yang terjadi pada Raja Salman. Moment ini terekam dan dilansir oleh situs Al Arabia.net.

Dalam foto itu, terlihat pria paruh baya mengecup kening Raja Salman. Foto ini  viral di media social Malaysia. Lalu siapakah pria itu?

Pria yang mengecup Raja Salman bin Abdul Aziz itu adalah Syaikh Hussain Yee. Ia adalah seorang Ulama Malaysia yang juga muallaf. Pasalnya, Hussain Yee ini hijrah dari agama Buddha sejak usia 18 tahun.

Baca Juga: Ini Dia Profil Bodyguard Raja Salman

Syaikh Hussain Yee memiliki kisah panjang di negara kaya minyak itu. Ia pernah belajar Study Arab dan Islam di Universitas Madinah.

Ia juga presiden dan pendiri organisasi Al-Khaadem di Malaysia. Dia juga menjabat sebagai Penasehat dan Mubaligh di Pertubuhan Kebajikan Islam Malaysia (PERKIM) Kuala Lumpur, lembaga Malaysia untuk muallaf baru, dan sebagai Direktur Da’wah untuk Islamic Center di Hong Kong 1984-1985.

Kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz ke negara di Asia Tenggara diawali dengan kunjungannya ke Malaysia. Setelah empat hari di Malaysia, Raja Salman akan melanjutkan lawatannya ke Indonesia. []

loading...
loading...