ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Siang Ini, PAN Deklarasikan Dukungan untuk Deddy Mizwar

0

BANDUNG—Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya segera menentukan sikap jelang Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. PAN dikabarkan segera mendeklarasikan dukungan terhadap Deddy Mizwar.

Deklarasi dukungan tersebut rencananya akan dilangsungkan di salah satu restoran di Kota Bandung. Hal itu dibenarkan Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat Hasbullah Rahmad.

“Iya, nanti siang deklarasi, disampaikan langsung oleh Pak Ketum (Zulkifli Hasan),” kata Hasbullah dikutip dari Okezone.

Alasan PAN memilih mengusung Deddy Mizwar, kata Hasbullah, lantaran Ketum PAN menilai Deddy sebagai sosok yang tepat untuk diusung.

“Dalam kacamata Pak Ketum, Pak Deddy Mizwar ini kan dalam konteks orang yang bersih dan niatnya maju menjadi gubernur juga tulus untuk membangun Jawa Barat,” jelasnya.

Hasbullah juga menegaskan bahwa tidak ada mahar atas dukungan terhadap kandidat kepala daerah. Sebab, yang diukur oleh PAN adalah niat sang calon kepala daerah.

“PAN terbiasa mengusung di pilkada itu tidak dengan mahar, tidak dengan apa-apa, kecuali niat si kandidat itu yang dilihat,” ucapnya.

PAN sendiri menitipkan Jawa Barat di pundak Demiz agar lebih baik ke depan. PAN juga tidak mempermasalahkan meski Demiz bukan kader partai.

“Masyarakat Jawa Barat itu perlu mendapatkan peluang untuk memilih pemimpin yang tepat. Tetapi kalau sosok Demiz tidak diusung partai politik, masyarakat tidak bisa memilih pada akhirnya,” tandas Hasbullah. []

 

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...