ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Shalat Dhuha Mewakili 360 Shadaqah dalam Sehari

0

SEBAGAI seorang hamba yang selalu mengharap ridha dan karunia Allah SWT, kita selalu berusaha untuk taat terhadap segala perintah-Nya. Karenanya, kita selalu mencoba memaksimalkan waktu di sela-sela kesibukkan untuk beribadah kepada Allah SWT.

Selain ibadah wajib yang kita coba sempurnakan setiap menjalaninya, kita juga bisa melakukan ibadah sunnah. Dan, di antara ibadah-ibadah sunnah yang bisa kita kerjakan adalah ibadah shalat dhuha.

Salat Dhuha atau shalat Awwaabiin, adalah ibadah yang melimpahkan banyak kebajikan dan mewakili 360 shadaqah dalam sehari.

Tentang keutamaannya, Rasulullah SAW bersabda,

“Setiap persendian salah seorang di antara kalian ada shadaqahnya. Setiap tasbih adalah shadaqah, setiap tahmid adalah shadaqah, setiap tahlil adalah shadaqah, setiap takbir adalah shadaqah, amar ma’ruf adalah shadaqah, nahi mungkar adalah shadaqah, dan sudah mencukupi hal itu dua raka’at Dhuha yang dilaksanakannya.” (HR. Muslim dari Abu Dzarr ra.)

Maka dari itu, Saudarku, biasakanlah diri kita, ketika hendak meninggalkan rumah setiap hari, untuk berwudhu dan melaksanakan shalat Dhuha dua atau empat raka’at. []

 

 

Sumber: 31 Tuntunan Hidup Berkah & Panjang Umur ‘ala Nabi SAW/Amir bin Muhammad al-Mudari/Penerbit: Pustaka Ibnu Umar/2011

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...