ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Setnov Minta Perlindungan, Ini Komentar Jokowi

Foto: Aktual
0

JAKARTA –Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi pernyataan Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) yang akan mengirimkan surat kepadanya guna meminta perlindungan.Tanggapan itu disampaikannya usai menghadiri acara TNI-AD di Balai Kartini, Senin (20/11/2017).

Jokowi berharap Setnov bisa mengikuti proses hukum yang ada. Ucapan tersebut berkali-kali dilontarkannya ketika ditanya mengenai keinginan Setnov mendapatkan perlindungan dari Presiden.

“Ya saya kan sudah menyampaikan agar Pak Setnov mengikuti proses hukum yang ada,” ujar Jokowi seperti dikutip dari Republika.

Terkait dengan dorongan agar ada pergantian Ketua DPR, Jokowi mengatakan bahwa mekanisme menonaktifkan ketua di sebuah lembaga pemerintahan baik eksekutif, legislatif, maupun yudikatif sudah ada aturannya. Aturan tersebut tinggal diikuti secara seksama.

“Ya akan ada mekanismenya. Mekanisme di DPR silahkan mekanismenya berjalan sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Jokowi. Dia pun memastikan bahwa komunikasi antara Pemerintah dan DPR tidak akan terhambat meski Ketua DPR saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi KTP Elektronik oleh KPK.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...