ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Setnov Dianggap Tak Kooperatif, Pengamat: Beliau Terancam Dikenakan Pasal Berlapis

0

Advertisements

JAKARTA— Terkait Mangkirnya 11 kali setya novanto sebagai Tersangka ataupun saksi dalam kasus Tindak pidana Korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang sedang menimpanya, Setya novanto terancam mendapat pasal berlapis.

Pengamat Hukum Universitas al-Azhar Indonesia, Suparji Ahmad mengatakan Ketua DPR RI, Setya Novanto berpotensi terancam dikenakan pasal berlapis jika tidak kooperatif dalam menghadapi proses hukum yang tengah menjeratnya.

“Ya menjadi pertimbangan KPK dalam menyusun dakwaan dan tuntutan serta pertimbangan hakim dalam menjatuhkan putusan jika perkara ini dilimpahkan di pengadilan,” kata Suparji seperti dikutip dari Republika, pada Kamis (16/11/2017) kemarin.

Related Posts
1 of 19

Suparji berharap Setnov untuk mau menghadapi hukum dihadapannya, dan mau bekerjasama dengan pihak kepolisian serta menempatkan diri sebagai tersangka.

“Saya kira dalam waktu yang mungkin 1×24 jam ini kemudian melalui peringatan-peringatan di media massa segera ada langkah-langkah kooperatif,” kata Suparji.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gagal melakukan penangkapan terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov), setelah melakukan penggeledahan rumah yang bersangkutan sejak Rabu malam.

Seperti diketahui, penyidik KPK mendatangi rumah Setya Novanto di Jalan WIjaya XIII Nomo 19, Jakarta Selatan pada Rabu (15/11/2017) malam kemarin. Penyidik datang dengan membawa surat penangkapan terhadap Setnov yang menjadi tersangka dalam kasus KTP elektronik.[]

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline