islampos
Media islam generasi baru

Setiap Bulannya Lebih dari 5.000 Bayi Lahir di Gaza

Foto: Mirror.co.uk
0

BUKAN tidak mungkin di negara konflik Palestina, memilki angka kelahiran yang tingga. Benarkah lebih dari 5.000 bayi lahir di gaza setiap bulannya?

Warga di perbatasan Gaza memang mengalami penderitaan yang masih berlanjut dari zionis Israel. Serangan dan bombardir Israel telah meluluhlantahkan hampir seluruh wilayah Palestina.

Serangan yang telah berlangsung lebih dari satu dekade ini telah menelan banyak korban tak bersalah. Bahkan banyak diantara para korban tersebut adalah anak-anak kecil yang tak berdosa. Sudah tidak tidak terhitung kerugiaan dan tangis yang menghujani warga Gaza Palestina.

Saat ini Israel telah melakukan blokade jalan menuju ke wilayah Gaza. Pemblokiran itu melarang setiap negara asing melintasi Gaza. Sehingga dari warga di Tanah yang berkah itu mengalami kesulitan makanan hingga obat-obatan.

Namun ditengah konflik dan banyaknya korban bayi hingga anak-anak tak berdosa, saat itu juga angka kelahiran di jalur Gaza tergolong sangat tinggi.

Dilansir Kementrian Kesehatan Jalur Gaza Palestina, setiap harinya terdapat 165 bayi lahir di Gaza. Hal tersebut berarti sekitar 5.000 bayi lahir di Gaza setiap bulannya.

Meski luas wilayah Gaza hanya berukuran sekitar 367 km2 , namun jumlah penduduk di wilayah yang terbilang kecil itu mencapai 2 juta jiwa pada 2016. []

SatuMedia

loading...
loading...