Setelah Seorang Warganya Bunuh Diri, Mesir Haramkan Game ‘Blue Whale’

0

MESIR—Departemen Agama Islam Mesir Dar al Iftaa telah menyatakan bahwa game ‘Blue Whale’ dilarang dalam Islam. Fatwa tersebut dirilis setelah mengetahui bahwa game tersebut telah menyebabkan beberapa kematian remaja akibat bunuh diri.

Dar al Iftaa telah mengharamakan game ‘Blue Whale’ setelah seorang remaja berusia 18 tahun dilaporkan telah bunuh diri setelah bermain game kontroversial pekan lalu.

Dalam video YouTube, perwakilan Dar Al-Iftaa mengatakan permainan itu memiliki “Beberapa elemen” yang dianggap “Haram” dalam Islam, seperti dikutip oleh surat kabar Al-Masry el-Youm.

Pejabat Dar al-Iftaa menjelaskan bagaimana game Blue Whale menuntut para pemainnya untuk melakukan tugas-tugas menyakiti diri sendiri dalam tantangan yang akhirnya membawa mereka untuk menghabisi nyawanya sendiri.

“Setelah diteliti, kami mengatakan bahwa Blue Whale adalah permainan kotor dan menyebabkan bahaya. Jadi kami anggap itu dilarang. Dilarang memainkannya dan kami meminta pemuda kami untuk menghabiskan waktu mereka dalam sesuatu yang produktif untuk mereka dan masyarakat mereka,” tambahnya.

Kematian seorang putra dari mantan anggota parlemen Mesir telah mengundang reaksi keras di seluruh Mesir, terutama setelah keluarganya menyalahkan bunuh diri anaknya akibat “permainan” kontroversial.

Saudara korban mengatakan saudara mereka menggantung dirinya di kamarnya yang dikelilingi oleh coretan dan simbol yang mengacu pada game ‘Blue Whale.’ []

SUMBER: ARABNEWS

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline