islampos
Media islam generasi baru

Setelah Sandi, Kini Giliran Anies Baswedan Tunaikan Ibadah Umrah di Bulan Ramadan

Foto: Anies Baswedan
0

JAKARTA–Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta terpilih, di bulan Ramadan kali ini melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci Mekkah. Bersama istrinya, Fery Farhati Ganis, Anies berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Minggu (4/6/2017) pagi.

Juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman mengatakan kedua pasangan suami istri itu akan kembali lagi ke tanah air pekan depan.

“Beliau (Anies) berangkat tadi pagi pukul 11.00 WIB bersama sang istri. Insyaallah, sampai tanggal 11 Juni,” kata Naufal, dilansir Detik, Minggu (4/6/2017).

Saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Anies Baswedan disambut bahagia oleh warga yang akan bertolak ke kampung halaman dan jemaah umrah lainnya. Anies melayani para warga yang ingin sekedar bersalaman dan bersua foto bersama pemimpin Muslim DKI Jakarta itu.

“Mohon doanya agar Mas Anies dan istri dimudahkan dalam menjalankan ibadah umrah,” kata Naufal.

Seperti bergantian, Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno pun beserta keluarganya menunaikan ibadah umrah pekan lalu sebelum tiba bulan suci Ramadan, dari tanggal 24 Mei hingga 1 Juni 2017.

Dalam ibadah umrahnya kemarin, Sandi mengatakan ingin mendoakan kota yang dipimpinnya, Jakarta.

“Umroh yang selalu saya jalankan di awal bulan Ramadhan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri di hari suci. Mensyukuri semua nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Semoga di bulan Ramadan ini bisa mempersatukan kita kembali dan menyejukkan Jakarta” kata Sandi, dilansir Antara, Rabu (23/5/2017). []

loading...
loading...