ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Setelah Penetapan Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, Anies-Sandi Sampaikan Pesan Persatuan

Foto: Berita Satu
0

JAKARTA— Pasca penetapan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur oleh KPU Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Jumat (5/5/2017) kemarin. menyampaikan pesan persatuan bagi warga ibukota.

Dalam kegiatan lanjutan dari pesta rakyat kemenangan Anies-Sandi yang dilakukan secara tersebar dan merata di seluruh wilayah ibukota Jakarta itu, Anies dan Sandi akan menyampaikan pidato kebangsaan mereka kepada khalayak ramai khususnya warga ibukota.

Lokasi siakannya kegiatan dilakukan di museum Bank Indonesia, Jalan Lada, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat itu mengangkat tema

“Menuju Satu Jakarta yang Maju Kotanya dan Bahagia Warganya” dan berlangsung sejak pukul 19.00 WIB hingga selesai.

“Tidak ada lagi nomor dua dan nomor tiga, yang ada adalah salam bersama berdasarkan Pancasila, kemenangan Indonesia, kemenangan keberagaman.

Saya dan mas Anies akan terus datang berkeliling ke seluruh 267 kelurahan di ibukota selama 6 bulan ke depan,” kata Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiga Uno, Jumat (5/5) malam di panggung yang sudah disiapkan.

Sementara itu, Gubernur terpilih Anies Baswedan yang sama-sama mengenakan kemeja biru muda seperti Sandi Uno mengatakan kebinekaan sangat penting dirajut dalam semangat kebangsaan.

“Hari ini niat yang lurus, ikhtiar gotong royong dan doa warga DKI Jakarta sudah memenangkan keinginan warga Jakarta. Warga Jakarta menginginkan keadilan bagi semua lapisan warga ibukota,” kata Anies.

Ia berterima kasih kepada seluruh warga ibukota Jakarta dan aparat Polri dan TNI, KPU dan Bawaslu DKI yang turut menciptakan keamanan selama proses Pilgub DKI Jakarta.

termasuk para kaum ulama, tokoh agama, parpol pendukung, timses dan relawan.

“Saya juga berterima kasih kepada Agus Harimurti Yudhoyono, Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama, Djarot Saiful Hidayat sebagai mitra demokrasi selama ini.

Pilkada ini bukan tentang kami berdua tapi semua terfokus pada kesejahteraan dan keadaan warga. Pemenang adalah warga Jakarta,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut terdapat sejumlah gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan berbagai sajian yang diberikan kepada warga yang hadir secara cuma-cuma sebagai wujud tanda syukur pasca penetapan dari KPU Provinsi DKI Jakarta.

Dalam acara yang masih diguyur oleh cuaca hujan itu, sudah hadir Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKS Sohibul Iman, serta perwakilan dari masing-masing partai pengusung maupun tim sukses pemenangan. []

 

Sumber: Berita Satu

loading...
loading...