ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Setelah Masuk Islam, Beginilah Hubungan Ayana Moon dan Keluarganya

0

Advertisements

AYANA Jihye Moon (22), mantan personel F-VE DOlls atau 5Dolls yang menjadi mualaf dan memutuskan berhijab kini berkunjung ke Indonesia. Dia menjalankan sejumlah agenda termasuk bertemu dengan penggemarnya.

Ayana mulai dikenal luas menyusul keputusan gadis kelahiran 28 Desember 1995 itu memutuskan berhijab. Ia sering memposting fotonya yang berhijab di Instagram. Hal ini mengundang banyak perhatian, mengingat di Korea masih sedikit sekali pemeluk agama Islam, apalagi ayana merupakan salah satu artis di sana.

Awalnya Ayana memeluk Islam ketika masih duduk di bangku setingkat SMU di Korea. Kemudian ia pun meninggalkan F-VE DOlls atau 5Dolls yang telah membesarkan namanya.

Ayana mempelajari Islam dari internet. Ia juga pernah mengikuti summer camp selama 3 hari hingga mantap memutuskan masuk Islam.

Yang menjadi pertanyaan baginya saat ini adalah bagaimana reaksi orang di sekitarnya, terutama keluarga?

Meskipun keputusan Ayana kala menjadi mualaf itu terbilang berani, namun ternyata keluarganya bisa menerima hal tersebut dengan baik. Hubungannya dengan keluarga tetap harmonis.

Hal ini bisa terlihat dalam postingan Instagram-nya.  Kamis (21/9/2017), bertepatan dengan 1 Muharram 1439 H atau Tahun Baru Islam, Ayana mem-posting foto ibunya. Keterangan foto itu menyebutkan bahwa bagi Ayana,  ibunya merupakan wanita paling tangguh di dunia, paling disayangi, serta selalu diajak tidur bersama layaknya seorang bayi.

Ayana menulis, “#mommy Menghabiskan waktu dengan wanita paling tangguh di dunia. Walaupun aku punya kamar sendiri, aku selalu tidur dengan ibuku karena baginya aku ini bayi. Terima kasih atas waktumu hari ini. @gwiyomi.beate,”tulis Ayana.

Lalu, pada Rabu (20/9/2017), dia juga mem-posting foto masjid, namun diberi caption soal bagaimana ayahnya yang suka penasaran terhadap  akun Instagramnya.

#daddy #daddysgirl My dad made Insta account to stalk my account. He's just a instapolice👮🏻 sometimes he reported some comments😂😂😂 Anyway, he was shocked when he read this comment such as 'Kapan nikah?'. Because I'm too young to get married in Korea(My dad wants me to get married when I will be 30yrs old. It's usual in Korea.) and It's impolite to ask such a question and then he also asked me, "Where is your hair?"🙄 My parents and me sometimes talk about #islam and my life in Malaysia but it's not that serious as you think. After talking to them, my heart is always so complex. I don't know why. But of course, I can understand them. Hehe. Good night. Today is done! #alhamdulillah This beautiful #mosque was taken by @xolovelyayana

A post shared by Ayana Jihye Moon (@xolovelyayana) on

“Ayahku membuat akun Instagram untuk kepoin aku.Dia sudah seperti Polisi Instagram saja. Kadang ia melaporkan beberapa komen. Dia pernah terkejut ketika membaca komentar semacam, ‘Kapan nikah?’ karena di Korea, aku masih terlalu muda untuk menikah (ayah ingin aku menikah ketika aku sudah menjelang usia 30 tahun. Begitu umumnya di Korea) dan, pertanyaan itu dirasa tidak sopan. Dia juga bertanya padaku, ‘Dimana rambutmu?’” tulis Ayana.

Ia juga bercerita bahwa kerap kali mereka juga sering berdiskusi soal Islam.

“Orangtuaku dan aku kadang ngobrol soal #Islam dan kehidupan di Malaysia tapi tidak seserius yang kalian pikirkan tentunya. Setelah berbicara dengan mereka, hatiku selalu jadi merasa tak karuan. Aku tidak tahu kenapa. Tapi tentu saja, Aku bisa memahami mereka. Hehe. Selamat malam. Hari ini sudah selesai! #Alhamdulillah.”

Ayana kini sedang menempuh pendidikan tingginya di Malaysia.[]

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline