islampos
Media islam generasi baru

Setelah 9 Tahun Mengudara, Stasiun TV Islam Inggris Ini Segera Tutup

Foto: Asianimage
0

INGGRIS—Stasiun TV Islam Inggris ‘Ummah Channel’ dilaporkan segera ditutup pada akhir bulan Juli ini. Setelah resmi diumumkan, saluran tersebut akan berhenti siaran pada Senin (31/7/2017), BizAsiaLive melaporkan pada Jumat (21/7/2017).

Sebuah pesan di saluran tersebut menyatakan, ‘Saluran tidak akan lagi tayang pada Senin 1 Agustus dari platform Sky. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi tim Ummah. ”

Saluran TV yang bermarkas di Blackburn ini menayangkan acara religi dan debat. Ketika pertama kali mengudara, Ummah Channel adalah saluran Islam pertama yang banyak menayangkan program opini dan membahas persoalan Muslim Inggris.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, pembatasan yang dilakukan Mohammed Shafiq tampaknya tidak berhasil menarik lebih banyak pemirsa.

Mohammed Shafiq yang tampil di acara tersebut mengatakan dalam sebuah posting di Facebook, “Setelah hampir sembilan tahun, saya mengumumkan dengan berat hati bahwa Ummah Channel ditutup setelah penyiaran untuk terakhir kalinya pada Ahad (30/7/2017). Ini adalah perjalanan yang hebat, semoga saya telah memberikan informasi yang adil terhadap ribuan jam program yang telah saya lakukan untuk menyoroti masalah di seluruh dunia.”

“Saya benar-benar mencintai setiap menit program di Ummah Channel dan akan selalu mengingat kenangan itu. Untuk karir saya ke depan, kini saya tengah berdiskusi dengan sejumlah jaringan dan akan segera mengungkapkan rencana saya selanjutnya,” tutup Shafiq. []

loading...
loading...