islampos
Media islam generasi baru

Setelah 20 Tahun Menunggu, Kini Muslim Quebec Punya Lahan Pemakaman

Foto: AA
0

KANADA—Muslim Quebec dilaporkan telah memiliki lahan khusus pemakaman Muslim yang digagas oleh Pusat Budaya Islam Quebec (CCIQ). Walikota Quebec bersama para tokoh Muslim di kota itu menjelaskan asal-usul tanah tersebut kini dapat digunakan umat Islam untuk pemakaman.

Untuk mendapatkan lahan makam tersebut, Muslim Quebec harus menunggu hingga 20 tahun hingga mereka mendapatkan izin, Anadolu Agency melaporkan pada Sabtu (5/8/2017).

Ini terjadi setelah Pemerintah Kota Quebec menjual sebuah lahan seluas 6 ribu meter persegi kepada CCIQ senilai 270 ribu dolar Kanada (sekitar Rp 2,8 miliar) di luar pajak.

“Ini adalah hari bersejarah di Quebec. Kami akhirnya menerima hasil kerja keras selama 20 tahun untuk lahan makam ini,” ujar Pimpinan CCIQ, Mohamed Labidi.

Koordinator proyek pengadaan makam di Quebec, Boufeidja Benabdallah menyebut selama ini, umat Islam Quebec harus berjalan hingga 266 kilometer ke Kota Laval hanya untuk urusan pemakaman.

Dengan keberadaan lahan untuk makam itu akan memudahkan umat Islam setempat untuk memakamkan atau berziarah ke makam keluarga atau kawan tanpa harus jalan hingga ratusan meter di luar Quebec.

“Muslim Quebec kini tidak perlu cemas karena alasan jauh dari tempat pemakaman,” ujar Benabdallah. []

loading...
loading...