islampos
Media islam generasi baru

Setan, Turun pada Orang Ini

Foto: Merdeka
0

SETAN adalah sosok yang terbuat dari api yang merupakan musuh bagi manusia. Oleh sebab itu, kita harus memperlakukannya sebagai musuh. Tapi, kebanyakan kita malah terperangkap dalam hasutan setan.

Secara tidak sadar kelakukan kita yang terlihat biasa padahal itulah yang mendatangkan setan kepada diri kita. Seperti halnya berbohong. Setan akan turun kepada orang-orang yang bohong/pendusta. Maka, sikap bohong itu menjadi hal yang biasa dan kita menganggapnya sebagai suatu hal yang tidak masalah untuk dilakukan.

Allah SWT berfirman, “Mereka (setan) turun kepada setiap pendusta yang banyak berdosa, mereka menyampaikan hasil pendengaran mereka, sedangkan kebanyakan mereka orang-orang pendusta,” (QS. an-Naml: 223-224).

Bohong merupakan suatu hal yang dibenci oleh Allah. Dan orang yang melakukannya termasuk orang yang berdosa. Maka dari itu, kita jangan biarkan sikap bohong berada pada diri kita. Kita harus bisa untuk membiasakan diri bersikap jujur. Hal ini perlu kita lakukan agar setan tidak turun pada diri kita. Sehingga, kita tidak terjebak oleh hasutan setan yang membawa kepada jurang kesesatan. []

loading...
loading...