ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Setahun Kepemimpinan Anies, Senator DKI: Selamat Tinggal Penggusuran

0

Advertisements

JAKARTA–Anggota DPD RI Fahira Idris mengapresiasi satu tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, Anies sudah mulai menunjukkan bahwa dirinya memenuhi janji-janji kampanyenya.

Fahira mencontohkan, selama kepemimpinan Anies di Ibu Kota, tidak ada lagi cerita tentang jeritan PKL dan becak dikejar-kejar petugas. Begitu juga penggusuran warga kampung kota sudah menjadi masa lalu.

“Saya kira, cara paling mudah menilai efektivitas dan keberhasilan seorang pemimpin adalah dengan melihat bagaimana respon dan tanggapan orang-orang kecil atau rakyat miskin terhadap kinerja pemimpinnya. Karena rakyat kecil lebih jujur menilai kondisi Jakarta dari pada pengamat, bahkan wakil rakyat sekalipun,” kata Senator DKI Jakarta itu, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

BACA JUGA: Polisi Batalkan Kontes Kecantikan Berbau “Pelangi”, MUI: Sebaiknya Diberlakukan di Semua Daerah

Fahira menambahkan, seorang pemimpin memang harus berpihak dan membela kelompok masyarakat yang lemah dan dilemahkan.

Pemimpin, dalam pandangan Fahira, harus menguatkan mereka yang terpinggirkan oleh sebuah sistem dan kebijakan yang tidak mempunyai dimensi keadilan sosial.

Di Jakarta saat ini, lanjut Fahira, gubernurnya menjadi pemimpin bagi kolaborasi warga kota yang berdaya dan turut menjadi subjek pembangunan. Bukan sekedar administrator yang bekerja tanpa rasa dan mengabaikan aspirasi masyarakat bawah.

BACA JUGA: Menristekdikti :Kecuali Presiden Jokowi, Capres-Cawapres Dilarang Masuk Kampus

“Sekali lagi, saya sampaikan, kalau ingin tahu perubahan Jakarta tanya kepada rakyat kecil, jangan tanya kepada pengamat, wakil rakyat, atau kepada mereka-mereka yang selama ini mendukung reklamasi dan menganggap rakyat miskin kota harus disingkirkan ke balik tembok-tembok tinggi rumah susun karena dianggap mengganggu pemandangan. Saya sebagai senator menyaksikan langsung kemajuan besar Jakarta saat ini,” demikian Fahira. []

SUMBER: TEROPONGSENAYAN.COM

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline