ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Seruan MUI Sukseskan Pilkada: Letakkan Kepentingan Negara di Atas Kepentingan Kelompok dan Golongan

0

JAKARTA–Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Sa’adi mengingatkan warga Jakarta bahwa Rabu (19/4/2017) pagi, putaran kedua Pilkada DKI Jakarta akan digulirkan kembali. Mengingat pentingnya agenda tersebut, Zainut mengajak warga Jakarta bisa sukseskan Pilkada.

“MUI mengajak kepada semua pihak untuk ikut menciptakan suasana yang sejuk, aman dan kondusif dalam mengikuti pemilukada putaran kedua di DKI (Jakarta),” katanya dalam pernyataan resmi MUI.

Zainut meminta kepada semua pihak, agar bisa menahan diri dan tidak melakukan praktik-praktik yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi di Jakarta.

“Dengan Pilkada yang berlangsung aman dan damai, maka warga bisa menggunakan hak pilihnya, sehingga proses demokrasi bisa berjalan dengan baik di Jakarta,” tuturnya.

Bahkan menurut Zainut, meskipun pilihannya berbeda jangan sampai kehilangan semangat persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa harus tetap terjaga serta terpelihara.

“Tidak boleh gara-gara pilkada eksistensi NKRI terancam, semuanya harus meletakkan kepentingan negara di atas kepentingan kelompok dan golongan,” katanya.

“Karena para kandidat paslon pun sudah menyampaikan pesan moral untuk siap menang dan siap kalah,” tambah Zainut.

Kepada aparat penyelenggara pemilu baik itu KPUD, BAWASLU, KPPS dan PPS diminta untuk bertindak secara netral dan terbebas dari kepentingan politik apa pun sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Jangan sekali-kali bertindak tidak jujur dan adil karena pertaruhannya sangat mahal bagi kelangsungan hidup berbangsa dan pembangunan kualitas demokrasi kita,” katanya. []

Sumber:Tribun News

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...