ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Seruan MUI Jatim: Baca Qunut Nazilah Tiap Shalat Lima Waktu untuk Palestina

0

JAKARTA—Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur pada Senin (24/7/2017) kemarin, menerbitkan surat edaran terkait kondisi Muslim Palestina usai ditutupnya Masjidil Aqsha oleh Zionis Israel.

Lewat surat edaran bernomor 53/MUI/JTM/VII/2017 itu, MUI Provinsi Jawa Timur menyerukan seluruh umat Muslim untuk membaca Qunut Nazilah setiap shalat lima waktu.

Pembacaan Qunut Nazilah itu merupakan bentuk perhatian terhadap sesame Muslim di Palestina dan penyikapan atas tindakan brutal aparat kepolisian Israel.

Dalam surat edaran itu juga, MUI Privinsi Jatim berharap Allah SWT senantiasa memberikan pertolongan kepada kaum Muslimin dan menghancurkan musuh-musuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Jatim KH Abdusshomad Buchori mengatakan bahwa seruan ini bukan hanya untuk warga di Provinsi Jatim saja.

“Kami mengajak umat Islam, tidak hanya di Jawa Timur saja, tapi seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia untuk mendoakan umat Islam di Palestina,” terang KH Abdusshomad Buchori, dilansir Detik, Selasa (25/7/2017).

KH Abdusshomad menambahkan, saat ini umat Islam di dunia telah mencapai 1,7 miliar jiwa. “Kita tidak boleh, umat sebesar ini hanya diam melihat saudaranya dizalimi. Kita tidak boleh membisu,” tegasnya. []

Berikut, surat edaran untuk membaca Qunut Nazilah MUI Provinsi Jatim:

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...