ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Seruan Hakim Israel untuk Bangun Tempat Ibadah Yahudi di Kompleks Al-Aqsha

Foto: Google
0

YERUSSALEM – Hakim Yahudi Israel dari Jewish Home Party, Bezalel Smotrich, menyerukan untuk membangun sebuah sinagog di halaman Masjid Al-Aqsa. Sinagog adalah tempat beribadah orang Yahudi.

Dia mengatakan bahwa tanggapan terbaik adalah membangun sebuah sinagog di halaman Masjid Al-Aqsa sebagai respon atas serangan terhadap pemukiman Halamish, di mana tiga pemukim Israel diklaim terbunuh. “Saya akan mendirikan sebuah sinagog di Temple Mount hari ini, pagi ini,” katanya seperti dikutip dari Middle East Monitor

“Tanggapan Zionis sebagian besar akan membuat pihak lain mengerti dan merasa bahwa mereka telah kalah. Mereka harus mengerti bahwa mereka tidak mendapatkan apapun dari terorisme. Mereka adalah satu-satunya yang akan kalah, dan ini akan terjadi pada tiga tingkat,” kata Smotrich seperti dikutip MEMO, Selasa (25/07).

Jika saya adalah Perdana Menteri, lanjut dia, pagi ini saya akan menutup Temple Mount bagi jamaah Arab dan mendirikan sebuah sinagog untuk orang Yahudi.

Surat kabar Palestina yang mengutip Saluran TV Israel 7 melaporkan Smotrich mengatakan bahwa tanggapan terbaik Zionis terhadap penolakan Palestina terhadap tindakan Israel di Masjid Al-Aqsa adalah membiarkan mereka mengerti bahwa mereka telah membayar “harga tinggi” atas tindakan mereka.

Warga Palestina telah menolak langkah-langkah keamanan terbaru Israel di Masjid Al-Aqsa yang meliputi detektor logam dan kamera pengawas canggih.

Detektor logam telah dilepas pada larut malam namun lebih banyak kamera dipasang di masjid. Protes massa telah dilakukan menyikapi kebijakan Israel terbaru yang ditanggapi dengan tindakan represif. Tujuh warga Palestina dilaporkan terbunuh dalam sepuluh hari sejak 14 Juli dan 1.090 terluka.[]

 

loading...
loading...