Sering Titipkan Anak? Sebaiknya Baca Peringatan Ini

Foto: iStock
0 174

SAAT ini, tempat penitipan anak atau day care sudah tak asing lagi bagi para orangtua. Khususnya untuk para orangtua di kota-kota besar, dengan kesibukan yang sangat padat.

Seperti diketahui, banyak orangtua yang menitipkan anaknya sebelum berangkat ke kantor dan menjemputanya pada sore hari. Bahkan, tak jarang kita menemui orangtua yang menitipkan anaknya hingga malam hari.

Hal tersebut di atas, membuat intensitas pertemuan di antara anak dengan kedua orang tuanya sangatlah minim. Bahkan, meski tak bertemu untuk waktu yang bisa dikatakan cukup lama, ketika mereka bertatap muka, ternyata tak membuat orangtua segera menyimpan ponselnya.

Ya, para orang tua ternyata masih asyik dengan gawainya, ketimbang anak mereka sendiri.

Seperti yang terjadi di sebuah penitipan anak (daycare) di Texas, Amerika Serikat. Di sekolah itu terpampang sebuah pengumuman agar para orangtua segera menaruh ponselnya saat menjemput anak-anak mereka. Peringatan ini diberikan agar para orangtua menyadari, bahwa anak mereka membutuhkan kedua orangtuanya.

Ketika Anda menjemput anak Anda! Mohon simpan ponsel Anda!!! Anak Anda pastinya senang sekali ketika bertemu dengan Anda! Apakah Anda juga senang bertemu dengan mereka?? Kami menyaksikan anak-anak mendekati orangtuanya setelah keduanya pulang bekerja, tapi orangtuanya malah sibuk dengan ponselnya. Kami mendengar anak-anak memanggil ‘mama, mama, mama..’ tapi orangtuanya malah lebih sibuk dengan ponselnya dibanding anak mereka sendiri. Ini menyedihkan. Simpan ponsel Anda!!

Tulisan tersebut diunggah oleh akun Facebook Juliana Farris Mazurkewicz, salah satu orangtua yang suka menitipkan anaknya di penitipan anak atau daycare.

“Pemiliki daycare memasang peringatan itu di depan pintu masuk. Aku sangat terkejut, peringatannya bisa dikatakan sangat keras, tapi aku menyukainya. Aku pikir ia langsung pada inti permasalahannya.”

“Aku pikir ini semacam pengingat yang sangat baik, kita sebagai orangtua harus selalu memberi perhatian pada anak. Hal lain bisa ditunda, termasuk telepon yang masuk dan notifikasi di ponsel,” ujar Coley Sloan Jones, salah satu netizen lainnya. [Nabila/Islampos]

loading...
loading...