ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Serbu Desa Bil’in, Tentara Israel Tangkap Aktivis HAM Senior Palestina

0

PALESTINA—Tentara Israel dikabarkan telah menahan aktivis perdamaian pembela HAM dan anti-kekerasan yang diakui secara nasional, Abdallah Abu Rahmeh pada Senin (20/11/2017).

Mengutip laporan WAFA, penangkapan dilakukan di Desa Bil’in di sebelah barat Ramallah setelah dilakukan penggerebekan di rumahnya, menurut sumber lokal.

Pasukan tersebut menyerbu desa Bil’in dan menahan Abu Rahmeh serta dua lainnya dari keluarga yang sama diidentifikasi sebagai Mohammad Adib Abu Rahmeh dan Ahmad Mohammad Abu Rahmeh, Kantor Berita Palestina WAFA.

Abdullah Abu Rahmeh adalah aktivis perdamaian dan koordinator komite populer Bil’in yang terkenal sebagai anti-dinding pemisah dan permukiman ilegal Israel.

Abu Rahmeh telah beberapa kali ditahan pada beberapa waktu sebelumnya, karena kegiatan melawan tanpa kekerasan di desanya terhadap perampasan Israel atas tanah Bil’in.

Abdallah Abu Rahmeh menentang tindakan Israel yang ingin melakukan pembangunan dan perluasan permukiman ilegal dan pembangunan penghalang apartheid yang telah memisahkan desa Bil’in dari sebagian besar wilayahnya dan juga lahan pertanian. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...