islampos
Media islam generasi baru

Serap Aspirasi Masyarakat Islam, Kemenag Gelar Rakor Penguatan Fungsi Agama

Foto: Bimas Islam
0

JAKARTA—Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (BIMAS Islam) Kementerian Agama RI, menggelar rapat koordinasi penguatan fungsi agama dalam pembangunan nasional, di Hotel Mercure Convention Center Jakarta, 10-12 Agustus 2017.

Dalam acara yang mengambil tema “Serap Aspirasi Bimbingan Masyarakat Islam”, diawali dengan ramah-tamah serta pemutaran video hasil perlombaan yang digelar oleh bimas islam beberapa waktu lalu.

“Acara ini tak semata-mata kami rencanakan dengan kebetulan, melainkan sudah dijadwalkan jauh-jauh hari, dengan tujuan menyerap sebanyak mungkin aspirasi tentang bimbingan masyarakat islam di indonesia,” ujar Muhammadiyah Amin, Dirjen Bimas Islam, di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Namun, seperti dikatakan oleh pak menag, lanjut Amin, seharusnya Bimas Islam ini tidak lagi menyerap aspirasi, melainkan sudah harus beraksi untuk melayani masyarakat.

Dalam rakor tersebut, turut dihadiri peserta yang berasal dari Bimas Islam tingkat provinsi hingga kota, Ormas Islam seperti PP Muhammadiyah, PBNU, Persis, Ikadi, ICMI, FPI, DDI dan lainnya. Juga dihadiri media-media Islam, seperti Islampos.com, Republika, Hidayatullah, Dakwatuna, NU Online, dan lain sebagainya.

Rakor Bimas Islam pagi ini, rencananya akan di buka langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin. []

Reporter: Ari Cahya.

loading...
loading...