ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Serahkan Berita Acara Penahan, KPK: Pihak Novanto Tak Mau Tanda Tangan

0

JAKARTA— Terkait Ditetapkannya Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus Proyek KTP Elektronik (KTP-el) KPK akhirnya memberikan berita acara penahanan terhadap setya novanto.

Lantaran Setnov yang saat ini masih dalam keadaan sakit pascakecelakaan pada Kamis (16/11/2017) kemarin, KPK membantarkan Setnov di RSCM, Jakarta.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengungkapkan, saat penyidik memberikan berita acara penahanan, pihak Novanto menolak untuk menandatangani berita acara penahanan tersebut. Sehingga, berita acara penahanan tersebut hanya ditandatangani penyidik dan dua saksi dari RS Medika Permata Hijau.

“Berita acara penahanan tersebut diserahkan kepada istri Setnov, Destri Astriani Tagor,” ucap Febri, seperti dikutip dari Republika, pada hari jum’at (17/11/2017) kemarin.

Setelah menolak menandatangani berita acara penahanan, penyidik pun menyiapkan berita acara penolakan, namun berita acara penahanan masih tetap ditolak pihak setnov.

Hingga akhirnya, Berita acara penolakan dan berita acara penahanan pun akhirnya ditandatangani penyidik dan saksi dan diserahkan kepada istri Novanto.

Febri menjelaskan, sesuai KUHAP, bila adanya penolakan penandatanganan berita acara penahanan dan berita acara pembantaran, maka penyidik akan membuat berita acara lanjutan.

Ia menambahkan, selama pembantaran penahanan dilakukan, Novanto yang masih dalam proses perawatan di RSCM akan dijaga oleh tim KPK dan Polri.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...