‘Sentil’ Fadli Zon, Sekjen PSI: Kasihan Pak Prabowo Kalau Gak jadi Nyapres

0

JAKARTA—Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengaku khawatir jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak bisa maju di Pilpres 2019 karena kekurangan dukungan parpol.

“Kasihan Pak Prabowo kalau nggak jadi calon kesekian kalinya karena orang-orangnya seperti Fadli Zon sibuk mengurus kandidat lain,” kata dia.

Sebelumnya, politikus yang akrab disapa Toni ini meminta Wakil Ketua DPR Fadli Zon untuk tidak perlu menyibukan diri mengurus proses pencalonan Jokowi dan cawapresnya.

“Fadli Zon lebih baik fokus menggenapkan persyaratan pencapresan Prabowo,” ujar Raja Juli seperti dikutip Suara, Rabu (20/6/2018).

Kemudian Toni menyinggung ‘teman dekat’ Partai Gerindra yang hingga kini belum memberikan tiket capres untuk Prabowo.

“Apalagi Amien Rais (Ketua Dewan Kehormatan PAN) sudah mendeklarasikan diri siap maju menjadi capres. PKS juga tidak kunjung bersedia mencapreskan Prabowo,” kata Toni.

Toni menjelaskan, partai pendukung Jokowi di Pilpres 2019 masih terus melakukan koordinasi dan berkomunikasi untuk menentukan pendamping calon petahana.

“Pada prinsipnya sudah ada common platform atau titik temu antar-partai untuk menjadikan Pak Jokowi sebagai presiden lima tahun ke depan, siapa pun cawapresnya demi kelanjutan pembangunan yang sudah dinikmati rakyat,” ungkap Toni.

“Urus saja Prabowo yang terancam tidak bisa menjadi capres karena belum memenuhi syarat minimal undang-undang,” jelas Toni.

Diberitakan sebelumnya, Fadli meminta Jokowi untuk segera mendeklarasikan nama cawapresnya. []

SUMBER: SUARA

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline