ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Seni Tari Silat Siap Pecahkan Rekor Dunia

0

CIMAHI–Warga Kota Cimahi terus berupaya menjaga kesehatan dengan melakukan senam kebugaran, namun senam yang dilakukan bukanlah senam pada umumnya, senam yang digelar disini merupakan senam pencak silat.

Selain bisa menjaga kesehatan kegiatan ini juga sekaligus juga bisa melestarikan budaya Sunda yakni pencak silat.

Selain untuk kesehatan, nantinya bersama Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Jawa Barat akan memecahkan rekor dunia Gerakan Senam Silat Jantung Sehat pada Minggu 17 Desember 2017 mendatang di Pusdik Armed Jalan Baros Kota Cimahi.

Menurut Ketua Yayasan jantung Indonesia Cabang Kota Cimahi, Adang Kosasih, pemecahan rekor ini akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Jawa Barat yang ke 36.

“Rencananya akan diikuti sebanyak 15 ribu peserta. Lima ribu warga Cimahi dan 10 ribu dari Badan Pelaksana Klub Jantung (BPKJ) kabupaten/kota se-Jabar,” ujarnya, disela-sela latihan dan persiapan acara di Aula Mts Asih Putra, Jalan Cihanjuang Kota Cimahi, Jumat (15/13).

Dijelaskan Adang, selain pemecahan rekor dunia yang akan dicatat oleh Original Record Indonesia (ORI), dalam kegiatan ini juga akan dilakukan pelantikan pengurus BPKJ Kabupaten/Kota, Klub Jantung Sehat (KJS) dan KJ Remaja se-Jabar.

Tidak hanya itu, dalam pelaksanaan kegiatan nanti, lanjut Adang, akan ada juga pelatihan bantuan hidup dasar bagi anggota Palang Merah Remaja (PMR) dan KJS.

“Akan ada juga penanaman pohon di Kampung Buyut Cipageran, ada demo masak dan lomba kuliner dan pencegahan penanggulangan kebekaran akibat kebocoran tabung gas serta pemberian sumbangan kepada penderita penyakit jantung,” jelasnya.

Adang mengatakan, event ini juga akan dijadikan sebagai media untuk mensosialisasikan gerakan anti narkoba.

“Kami datangkan Brigjen Pol Dr Victor Pudjiadi sebagai narasumber dari BNN pusat,” pungkasnya. []

Reporter: Saifal

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...