ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Sempat Terjerumus Syirik, Ini Cerita Hijrahnya Gary Iskak

0

Advertisements

ARTIS Gary Iskak yang dulu identik dengan tato dan peran antagonis di sinetron atau film, kini diketahui telah aktif memperdalam ilmu agama. Namun, dirinya mengaku lebih senang jika proses hijrahnya ini disebut proses belajar dan memperbaiki diri.

“Karena menurut saya, orang berhijrah itu kan artinya sudah mengerti betul ilmu-ilmu agama. Sedangkan saya masih belajar,” ungkap suami dari artis Richa Novisha itu.

BACA JUGA: Berubah Menjadi Lebih Baik (Fenomena Artis Hijrah)

Gary yang sempat tersangkut kasus narkotika pada 2007 silam, mengaku telah mulai menata kembali hidupnya dengan memperdalam ilmu agama sejak tiga tahun terakhir.

Gary mengungkapkan, dirinya kini tengah memperdalam agama di daerah Serang.

“Kebetulan pengajian saya di Serang, Banten. Di sana bersama teman, keluarga, dan guru-guru,” ungkapnya.

Dia pun menceritakan bagaimana pengalaman jatuh bangunnya dalam proses memperbaiki diri. Bahkan ia mengaku sempat melakukan perbuatan syirik ketika salah memilih guru agama.

“Jadi gue sempat kenal sama orang yang bisa (ilmu spiritual). Yang bisa ubah-ubah tanah jadi batu cincin gitu. Jadi syirik ya jatuhnya, gue menduakan Allah. Tapi bukannya gue semakin maju, malah semakin ancur, semakin enggak jelas,” ungkapnya.

Related Posts
1 of 3

Dia mengaku bersyukur pengalaman tersebut tidak berlangsung lama. Seorang teman bernama Reza berhasil membawa dirinya kembali ke jalan yang benar.

“Dia ajak saya belajar, balik lagi ke jalan yang benar. Karena kan kalau sudah seperti saya dulu, itu seperti keluar dari Islam. Jadi saya harus mengucapkan dua kalimat syahadat lagi. Ya, harus benar-benar dijalani dengan baik sih,” tuturnya.

Pria yang kini lebih sering mengenakan kopiah putih itu mengaku bahagia karena istri, keluarga, serta orang terdekatnya mendukung dan memberikan respons positif atas perubahan dirinya yang sekarang.

Gary bahkan siap jika suatu saat nanti harus meninggalkan dunia hiburan untuk berdakwah.

“Intinya kita diciptakan sebagai muslim kan tujuannya jelas, kita harus tahu Tuhan kita siapa, Allah SWT. Ya harus menjalani perintah-Nya, dan menjauhi larangan-Nya, itu aja. Sisanya takdir, rezeki, jodoh Allah yang atur semuanya. Kita enggak kerja (sebagai aktor) juga enggak apa-apa,” katanya.

BACA JUGA: Artis Roger Danuarta Dikabarkan Masuk Islam

Menurut Gary, pandangan hidupnya juga telah berubah. Dia mengaku menyesal karena sempat berfokus pada kehidupan dunia saja tanpa memikirkan soal akhirat.

Loading...

“Tuhan kita kadang berubah menjadi pekerjaan dan uang, ‘Gimana ya, kalau gue enggak kerja, enggak bisa bayar kontrakan atau kasih makan anak’ gitu. Itu menurut saya. Kadang saya juga begitu. Ya, makanya saya masih belajar,” ujarnya.  []

SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend