ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Selamatkan Perawat yang Dijambret, Duo Muslim Ini Jadi Pahlawan di Inggris

foto: ilmfeed
0

DUO pahlawan muslim di Inggris ini telah menyelamatkan seorang perawat yang sedang dijambret.

Duo muslim itu adalah Zeeshan Mughal yang berusia 20 tahun dan Akeel Hussain yang berusia 17 tahun.

Awalnya, Mughal dan Hussain sedang mengendarai mobil Barnsley di Sheffield, Inggris. Namun saat di jalan, mereka melihat seorang wanita dirampok di dekat Rumah Sakit Umum Northern.

Hussain yang tidak menyetir mobil mengatakan, “Ketika kami melaju melewati halte bus, saya melihat ada seorang pria mendekati seorang wanita yang sedang menunggu. Laki-laki itu lalu mencuri ponsel dari tangan wanita itu.

Ketika melihat kejadian itu, Mughal dan Hussain terkejut dengan apa yang mereka lihat. Mereka tidak bisa membiarkan perampok itu lolos begitu saja.

Lalu, kami berlari ke arah perampok itu. Kemudian salah satu dari mereka berkata,”Jangan mengambil telepon, itu bukan milikmu! Anda harus memberikan HP itu kembali!”.
Perampok itu mencoba memberikan pukulan pada kami, tapi tidak kena. Akhirnya kami berdua mendorongnya ke dinding.

Usut demi usut, ternyata insiden penjambretan ini bukan kali pertama terjadi di daerah tersebut. Ada banyak perammpokan yang terjadi di sana.

Mughal menambahkan, “Ketika kita melihat wanita ini dirampok, kami tidak bisa diam dan membiarkan hal itu terjadi. Sebab perilaku penjambretan itu memang tidak benar.

Setelah penjambret tersudut, akhirnya mereka membawa pria itu kembali ke halte bus sehingga ia bisa meminta maaf kepada wanita yang dijambret itu.

Namun menurut Hussein, perampok ini enggan meminta maaf, hanya mengembalikan teleponnya saja.

Saat kejadian tersebut, tak disangka ada wanita lain di halte bus yang telah menelepon polisi. Sehingga, kami menahan penjambret itu di sana sambil menunggu polisi muncul.

Diketahui wanita itu bernama Ana Santos. Ia adalah seorang perawat yang baru saja selesai kerja shift di rumah sakit.

Ana mengucapkan terima kasih kepada duo pahlawan muslim itu. “Terima kasih banyak telah membantu saya. Saya jadi tahu bahwa ada muslim yang berperilaku baik, dan sangat baik di dunia,” tuturnya.

Mughal dan Hussein berdua merasa senang karena telah membantu oranglain.

Pasca kejadian itu, masyarakat setempat dari Sheffield banyak yang memuji tindakan heroik duo muslim ini. Semoga kita dapat mengambil pelajaran dari kisah di atas. []

Sumber

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...